Contoh RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa (Format Excel) | CONTOH FORMAT ADMINISTRASI DESA

Download Contoh Format Administrasi Desa. Seperti Contoh Format RPJMDes-RKPDes, Contoh Format APBDes-RAB Desa-RKA Desa-RKKD, Contoh Format SK-SK, Contoh Format Surat-Menyurat Di Desa, Contoh Format LPJ-SPJ, Contoh Format Proposal, Contoh Format Perdes-Perkades, Gambar Desain Teknis, dan Format-Format Administrasi Desa Lainnya, 2024, 2025, 2026

Contoh RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa (Format Excel)

FORMAT RAB DESA
RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa [Format RAB Desa Excel]

Sebelumnya saya sudah memposting beberapa artikel tentang contoh-contoh RAB di Desa yang coba disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Kali ini masih tentang RAB, namun lebih spesifik mengenai RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintahan Desa. 

Apakah Anda ingin men-download contoh RAB (Rencana Anggaran Biaya) Kegiatan Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa dalam bentuk format excel (xls) terbaru? Bagaimana contoh RAB kegiatan Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa dalam bentuk format excel/xls? Pada dasarnya, format RAB Kegiatan di Desa baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Bantuan Keuangan Kabupaten, Bantuan Keuangan Provinsi, Pendapatan Asli Desa, atau sumber pendapatan lainnya harus mengacu pada peraturan perundang-undangan.  


Artikel ini membahas tentang contoh-contoh jenis belanja barang perlengkapan pemerintahan desa. Bagi saya RAB ini penting. Kenapa? Temukan jawabannya !


Seperti kita ketahui di dalam APBDes (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa) termuat beberapa bidang, sub bidang dan kegiatan. Kegiatan Belanja Perlengkapan Pemerintah Desa ini masuk dalam bagian dari Sub Bidang Penyelenggaraan Belanja Penghasilan Tetap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa. Sementara Sub Bidang ini masuk dalam bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Cek juga:
Dalam Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa (Baca Juga : Perubahan Atas Permendagri Nomor 113 Tahun 2014) telah ditentukan format RAB (Rencana Anggaran Belanja) untuk Kegiatan-Kegiatan Di Desa. Juga dengan format-format lainnya telah ditentukan atau diatur juga. 


Didalam aplikasi Siskeudes 2019 juga mengacu pada regulasi atau peraturan tersebut diatas. Bagaimana format DPA, RAK, RAB dan lain-lain termuat dalam aturan tersebut. 

Setelah saya membaca regulasi diatas, akhirnya saya mencoba membuat secara khusus contoh RAB Belanja Perlengkapan Pemerintahan Desa ini. Mungkin saja ada rekan-rekan di desa yang memerlukan. Meskipun belum terlalu sempurna, tapi saya pikir cukup untuk disempurnakan oleh rekan-rekan pelaksana kegiatan di desa (Kasi/Kaur). 

Apa-apa saja yang termasuk dalam belanja perlengkapan di desa ?

  • Belanja Perlengkapan Alat Tulis Kantor dan Benda Pos
  • Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik
  • Belanja Perlengkapan Alat-alat Rumah Tangga/Peralatan dan Bahan Kebersihan
  • Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran
  • Belanja Perlengkapan Cetak/Penggandaan - Belanja Barang Cetak dan Penggandaan
  • Belanja Perlengkapan Barang Konsumsi (Makan/minum) - Belanja Barang Konsumsi
  • Belanja Bahan/Material
  • Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk
  • Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut
  • Belanja Obat-obatan
  • Belanja Pakan Hewan/Ikan, Obat-obatan Hewan
  • Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian
  • Dan lain-lain



Untuk Anda yang mencari contoh format RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa dalam bentuk format excel (xls), silahkan download pada link dibawah ini :






Silahkan di-download/unduh Contoh Format Excel (xls) RAB Kegiatan Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa diatas. Jika ada kendala, saran atau kritikan yang membangun jangan sungkan untuk memberitahu Kami. 

Baca Juga : 


File yang Anda download tersebut hanyalah contoh saja, Anda dapat mengembangkan dan menyempurnakannya. Saya hanya membantu sedikit, sisanya Anda yang meneruskan. Semoga yang sedikit berguna.



Sekian artikel yang berjudul "Contoh RAB Belanja Barang Perlengkapan Pemerintah Desa (Format Excel)" semoga berguna bagi Anda, pelaksana kegiatan yang diangkat oleh Kepala Desa.
Terima Kasih sudah berkunjung di Blog #ContohFormatAdministrasiDesa.


Tag Terkait :
rab belanja perlengkapan pemdes
contoh rab perlengkapan kantor
contoh rab desa
rab perlengkapan seminar
rab divisi  perlengkapan
rab siskeudes
rab pemerintah desa
rab perlengkapan doc (word)
contoh format excel rab desa

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda?

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
close