RAB Penghasilan Tetap (Siltap) Dan Tunjangan Perangkat Desa (Format Excel/Xls) | CONTOH FORMAT ADMINISTRASI DESA

Download Contoh Format Administrasi Desa. Seperti Contoh Format RPJMDes-RKPDes, Contoh Format APBDes-RAB Desa-RKA Desa-RKKD, Contoh Format SK-SK, Contoh Format Surat-Menyurat Di Desa, Contoh Format LPJ-SPJ, Contoh Format Proposal, Contoh Format Perdes-Perkades, Gambar Desain Teknis, dan Format-Format Administrasi Desa Lainnya, 2024, 2025, 2026

RAB Penghasilan Tetap (Siltap) Dan Tunjangan Perangkat Desa (Format Excel/Xls)

format rab desa excel
Contoh RAB Penghasilan tetap (siltap) dan tunjangan perangkat desa

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan di desa. Pemerintah Desa harus membuat perencanaan desa. Salah satu perencanaan desa adalah penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB). 

Bagaimana cara menghitung besaran penghasilan tetap (gaji) kepala desa dan perangkat desa? Sebelumnya Perhitungan Siltap aparat pemerintah desa didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 juncto PP Nomor 47 Tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Atas Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Namun kini (sejak kami update tulisan ini), perhitungan di RAB Siltap harus menyesuaikan regulasi baru. Karena PP 43 juncto PP 47 tersebut sudah diubah dengan muncul PP baru. Lebih lanjut, 


Baca Juga : PP Nomor 11 Tahun 2019, Perubahan kedua Atas PP 43 juncto PP 47


Dalam penyusunannya, Kepala Desa telah memberikan kewenangan kepada Pelaksana Kegiatan untuk menyusun dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan RAB tersebut. RAB yang dibuat oleh Pelaksana Kegiatan inilah yang kemudian menjadi dasar pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan-kegiatan di desa.

Cek juga:

Sebelumnya saya telah mengulas contoh RAB Penghasilan Tetap Dan Tunjangan Kepala Desa, bagi Anda yang belum punya. Silahkan lihat :

Baca Juga : RAB Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa


Kali ini saya akan mengulas dan membagikan contoh format RAB Siltap dan Tunjangan Perangkat Desa.

Mau download contoh format RAB (Rencana Anggaran Biaya) Penghasilan Tetap (Siltap) dan Tunjangan Perangkat Desa dalam bentuk excel (xls) terbaru? Bagaimana contoh RAB penghasilan tetap dan tunjangan Perangkat Desa dalam bentuk format excel/xls? Pada dasarnya, format RAB Kegiatan di Desa baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Bantuan Keuangan Kabupaten, Bantuan Keuangan Provinsi, Pendapatan Asli Desa, atau sumber pendapatan lainnya harus mengacu pada peraturan perundang-undangan. 





Dalam Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa (Baca Juga : Perubahan Atas Permendagri Nomor 113 Tahun 2014) telah ditentukan format RAB (Rencana Anggaran Belanja) untuk Kegiatan-Kegiatan Di Desa. Juga dengan format-format lainnya telah ditentukan juga. 

Lihat Juga : Permendagri Nomor 20 Tahun 2018

Untuk Anda yang mencari contoh format RAB Siltap Perangkat Desa dan Tunjangan Perangkat Desa tahun 2019 dalam bentuk format excel (xls), silahkan download pada link dibawah ini :



Silahkan di-download/unduh Contoh Format RAB Penghasilan Tetap (Siltap) Dan Tunjangan Perangkat Desa dalam bentuk Excel diatas. Jika ada kendala, saran atau kritikan yang membangun jangan sungkan untuk memberitahu Kami.

Baca Juga : 


Saya berharap kegiatan-kegiatan kita semua di tahun 2019 ini dapat terealisasi sebagaimana mestinya.

Sekian artikel yang berjudul "RAB Penghasilan Tetap (Siltap) Dan Tunjangan Perangkat Desa (Format Excel/Xls)" semoga berguna bagi Anda. Terima Kasih sudah berkunjung di Blog CONTOH FORMAT-FORMAT ADMINISTRASI DESA.


Tag Terkait :
  • rab siltap perangkat desa
  • rab tunjangan perangkat desa
  • cara menghitung siltap perangkat desa
  • rab siskeudes
  • rab desa format excel
  • rab pemerintah desa
  • contoh rab desa

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda?

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
close