RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa | CONTOH FORMAT ADMINISTRASI DESA

Download Contoh Format Administrasi Desa. Seperti Contoh Format RPJMDes-RKPDes, Contoh Format APBDes-RAB Desa-RKA Desa-RKKD, Contoh Format SK-SK, Contoh Format Surat-Menyurat Di Desa, Contoh Format LPJ-SPJ, Contoh Format Proposal, Contoh Format Perdes-Perkades, Gambar Desain Teknis, dan Format-Format Administrasi Desa Lainnya, 2024, 2025, 2026

RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa

CONTOH-FORMAT-ADMINISTRASI-DESA.BLOGSPOT.COM - Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kegiatan-kegiatan di desa oleh Kepala Seksi (Kasi) atau pun Kepala Urusan (Kaur) terbilang penting dan krusial. Karena RAB Dana Desa dijadikan sebagai platform bagi pelaksanaan teknis kegiatan-kegiatan di desa. Salah satu RAB  yang perlu disusun oleh Kasi/Kaur, khususnya pada kegiatan bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa adalah RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa.


contoh format RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa


RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa adalah Dokumen Perencanaan Anggaran untuk kegiatan pelayanan administrasi umum dan kependudukan desa, seperti :
  • Pelayanan pembuatan surat pengantar
  • Pelayanan pengurusan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Pelayanan pengurusan pembuatan Akta Kelahiran
  • Dan pelayanan administrasi umum dan kependudukan lainnya di desa



Untuk menyusun RAB ini diperlukan acuan format sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti, paling tidak, tidak ada lagi kita temui kesalahan administrasi (mal administrasi). 




Secara teknis untuk penyusunan dan pembuatan RAB di Desa, termasuk RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.  Di dalam Permendagri ini telah dirumuskan format RAB dan dokumen-dokumen format pengelolaan keuangan desa lainnya. Untuk format sub bidang administrasi kependudukan, pencatatan sipil, statistik dan kearsipan, Anda dapat melihat di bawah ini.

Baca juga : RAB Profil Desa

Bagaimana format RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa sesuai Permendagri nomor 20 tahun 2018? Tentu saja Anda bisa mengetahuinya dengan mendownload dokumen Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 dan Lampirannya

Namun jika Anda ingin mencari contoh-contoh format (jadi) RAB untuk RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa, saya punya formatnya. Kebetulan baru-baru ini, saya membuatnya khusus untuk Anda yang perlu. 


Bagi Anda yang membutuhkan format RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa. 


Silahkan download/unduh file dokumennya pada link download dibawah ini :



Silahkan diunduh gratis contoh RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa diatas.  Semoga berguna untuk Anda semua. 

Cek juga:

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman yang lain yang membutuhkan.  Semoga artikel ini memberi faedah untuk desa.

Demikian contoh RAB Kegiatan Pelayanan Administrasi Umum Dan Kependudukan Desa, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda yang sedang menyusun RAB di Desa. 

Salam dari pinggiran.

Posting Komentar

Bagaimana Menurut Anda?

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
close